Layanan Pendukung
 

 

I.      Dokumen Pembiayaan
 
Dokumen pembiayaanadalah 1 (satu ) set dokumen yang kami kirimkan kepada Anda sebagai konsumen terpilih kami. Dokumen pembiayaan ini sangat membantu dalam mengetahui data-data yang berhubungan dengan pembiayaan Anda di BCA FINANCE. Di dalam 1 (satu) set dokumen pembiayaan ini kami akan memberikan beberapa dokumen yang terdiri dari :
1. Perjanjian Pembiayaan Konsumen
 
            Dokumen Perjanjian Pembiayaan Konsumen merupakan dokumen perikatan antara Konsumen (Debitur) dengan BCA FINANCE (Kreditur) selaku pemberi fasilitas pembiayaan atas 1 (satu) unit kendaraan bermotor milik Anda.
2. Polis Asuransi / Surat Keterangan Penutupan Asuransi Kendaraan Bermotor
 
            Kendaraan adalah salah satu aset yang beroperasi di lingkungan beresiko, sehingga wajib di cover dengan asuransi. Oleh karena itu kami kirimkan Polis Asuransi  kendaraan / Surat Keterangan Penutupan Asuransi Kendaraan Bermotor kepada Anda. Di dalam polis asuransi  Surat Keterangan Penutupan Asuransi Kendaraan Bermotor yang kami berikan dijelaskan hak dan kewajiban Anda sebagai pemegang polis.Setiap ketentuan umum dari polis asuransi menginduk pada Perjanjian Pembiayaan Konsumen BCA FINANCE.
 
II.     Perubahan Data Konsumen
 
1.    Kami ingin selalu dapat memberikan informasi terkini kepada Anda baik melalui telepon maupun melalui surat menyurat. Untuk memudahkan komunikasi tersebut, maka apabila Anda melakukan perubahan data tersebut dibawah ini agar menginformasikannya kepadaBCA FINANCE, yaitu :
a.   Alamat kantor/tempat tinggal
b.   Alamat surat-menyurat/korespondensi
c.   Alamat penagihan
d.   Nomot telepon/HP.
2.    Apabila ada akibat yang timbul dikemudian hari,untuk setiap perubahan yang tidak diinformasikan kepada BCA FINANCE bukan menjadi tanggung jawab kami lagi.
3.    Perubahan data dapat disampaikan ke Kantor Cabang BCA FINANCE terdekat, HALO BCA (500888 atau 021- 500888 dari ponsel)  atau melalui website www.bcafinance.co.id.
 
III.    Status BI Checking
 
1.      Perlu kami informasikan bahwa pembiayaan kendaraan di BCA FINANCE, dibiayai bersama oleh Bank BCA sehingga Konsumen BCA FINANCE akan tercatat sebagai Debitor dari BCA FINANCE dan Bank BCA. Dalam hal ini sesuai dengan peraturan Bank Indonesia, data Konsumen akan dilaporkan oleh Bank BCA kepada Bank Indonesia sebagai Lembaga Pengawasan Perbankan di Indonesia.
2.      Untuk itu kami menghimbau kepada Konsumen agar tidak terlambat dalam membayar angsuran, karena secara otomatis status Konsumen akan masuk ke dalam daftar BI Checking/Blacklist Bank Indonesia yang tidak dapat dihapuskan oleh BCA FINANCE.
 
IV.    Media Informasi dan Penyampaian Keluhan
 
Kami telah menyediakan media untuk memberikan kemudahan kepada Anda dalam mendapatkan informasi dan menyampaikan keluhan seputar produk dan layanan BCA FINANCE.
 
1.    Menghubungi HALO BCA (500888 atau 021- 500888 dari ponsel), untuk mengetahui:
- Informasi mengenai pinjaman
- Jenis dan persyaratan pengurusan STNK
- Nilai pelunasan dan syarat pengambilan BPKB
- Syarat pengajuan restrukturisasi dan over kredit
- Melakukan update data Anda
- Reservasi BPKB
- Pengiriman Surat Keterangan Perpanjangan STNK (SKPS)
- Pendaftaran User ID Website BCA FINANCE
 
2.    Mengunjungi website BCA FINANCE di www.bcafinance.co.id untuk melihat status dan informasi pembiayaan kendaraan Anda seperti :
·         Informasi Pinjaman :
Pembayaran terakhir, Angsuran yang sudah berjalan, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Angsuran, Jumlah Tunggakan, Total Denda, Total Pembayaran, dan Sisa Hutang.
·         Simulasi Pelunasan Dipercepat
·         Status Pengiriman Dokumen Kontrak
·         Proses Perpanjang STNK dan Pengiriman Surat Keterangan Perpanjangan STNK (SKPS) ke Alamat Anda
·         Pengajuan Reservasi BPKB
·         Dan lain-lain untuk kemudahan Anda dalam bertransaksi
 
3.    Email BCA FINANCE  :
Untuk menanyakan informasi      : customer_service@bcafinance.co.id
Untuk menyampaikan keluhan     : customer_care@bcafinance.co.id
 
4.    SMS ke no. 9123 :
Format : BCAF (spasi) No. kontrak konsumen 13 digit (spasi) isi berita (max 160 karakter)
Contoh : BCAF 9876543210001 saya minta informasi mengenai pembayaran angsuran ?
 
5.    HALO BCA
Call Center yang disediakan untuk memudahkan Anda dalam menghubungi BCA FINANCE.

 

 
Home    |     Profil    |     Berita    |     Produk & Layanan    |     Layanan Konsumen     |     Info Kredit    |     Bursa Mobil Online    |     Jaringan    |     Karir    |      Kontak

© 2010 BCA Finance. All rights reserved Hallo BCA 500888 | Ponsel 69888